Minggu, 11 November 2018

Ternyata Segini Gaji Pramugari Indonesia, Termasuk 5 Pramugari Korban Lion Air JT 610

Menjadi awak kabin tentunya bertugas membuat nyaman penumpang termasuk dengan segala resikonya. Termasuk lima pramugari cantik Lion Air JT 610 harus ikut meregang nyawa bersama dengan ratusan korban lainnya.


Pramugari ternyata bukan pekerjaan mudah meski terlihat enak karena bias jalan-jalan. Mereka tak hanya modal paras cantik namun harus memiliki mental dan fisik yang kuat, dan juga ilmu pengetahuan yang luas.

“Di sekolah pramugari setiap tahun itu kita ujian, karena harus refresh lagi, refresh lagi. Apalagi kalau ada kejadian baru, itu kita persiapkan kalau ada kejadian baru itu. Jadi ibaratnya kita sudah punya plan A, B, C, D,” jelas Sisi Asih, seorang pramugari Garuda Indonesia seperti dilansir dari Tempo.co, Rabu (31/10/2018).

Pramugari harus bisa menjadi apa saja seperti penagangan dasar medis seperti yang dilakukan para dokter. Mereka juga harus bisa menjadi pemadam kebakaran dan mengetahui tentang ilmu tersebut, termasuk harus bisa menjadi satpam terutama jika ada penumpang yang asyik main HP.

Seorang pramugari bernama Annette Long menjelaskan bahwa pekerjaan pramugari jauh dari kata glamor. “Kami berurusan dengan banyak sampah –Anda mungkin tidak pernah berpikir betapa banyak sampah di pesawat,” ujarnya seperti dilansir dari Bussinesinsider.com.


Banyak wanita yang bercita-cita menjadi pramugari karena memang asyik bisa keliling mana saja. Pramugari menjadi impian banyak wanita serta memiliki pergaulan luas. Tentunya pada akhirnya semua pekerjaan memang ada resikonya, apapun profesinya.

Dilansir dari Qerja.com, seorang pramugari yang bekerja di PT Lion Mentari Airlines disebutkan bahwa untuk fasilitas pramugari Lion perusahaan menyediakan mess dan fasilitas transport selama bertugas.

Soal gaji meski bervariasi, rata-rata gaji pramugari yang bekerja di PT Lion Mentari Airlines sekitar Rp 8,4 juta.

Hal ini berbeda dengan maskapai lainnya seperti AirAsia yang membereikan gaji sebesar 12 juta rupiah, dan bahkan pramugari Cathay Pacific Airways Ltd. bisa mendapat penghasilan hingga Rp 25,5 juta.

Tertarik untuk jadi pramugari?

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog