Kamis, 08 November 2018

Hartanya Capai 10 Triliun Rupiah, Artis Ini Pilih Hidup Dengan 1,5 Juta Rupiah Sebulan

Biasanya mereka yang kaya raya memiliki gaya hidup mewah dan glamour. Namun hal ini sepertinya tak berlaku untuk artis yang satu ini. Memiliki harta sebesar 10 triliun rupiah, ternyata ia hanya menghabiskan 1,5 juta rupiah per bulan untuk biaya hidupnya. Mengesankan bukan? Siapa dia? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari detik.com (09/11/2018).


Hartanya Capai 10 Triliun Rupiah, Artis Ini Pilih Hidup Dengan 1,5 Juta Rupiah Sebulan

Artis tersebut adalah Chow Yun Fat. Pada tahun 2018, total kekayaannya mencapai 714 juta USD atau setara dengan 10,8 triliun rupiah. Chow Yun Fat masuk dalam aktor dengan bayaran termahal di dunia pada tahun 2015.

Meski kekayaannya melimpah, aktor asal Hongkong ini hidup sederhana. Ia hanya bergantung pada uang 100 USD atau 1,5 juta rupiah per bulan untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.


Sang istri, Jasmine Tan, berkata Chow Yun Fat memang tinggal di rumah mewahnya. Namun sehari-harinya Chow Yun Fat hidup sederhana dengan makan di warung kaki lima dan bepergian dengan menggunakan transportasi umum.

Aktor berusia 63 tahun ini juga tak pernah memakai smartphone keluaran terbaru. Ia setia dengan ponsel lipat Nokia selama 17 tahun. Chow baru mengganti ponselnya baru-baru ini, itupun karena rusak.

Meski sering tampil keren dalam berbagai acara, namun Chow ternyata lebih suka membeli pakaian dari toko diskon.

“Aku tidak memakai baju untuk (dilihat) orang lain. Selama aku merasa nyaman, maka itu sudah cukup.”
Ternyata ada alasan mengapa aktor dunia ini hidup hemat dan sederhana. Dan alasan itu sangatlah mulia. Ia berencana meninggalkan seluruh hartanya untuk amal. Chow dan sang istri membentuk badan amal beberapa tahun lalu. Mereka ingin harta yang selama ini dikumpulkan bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan.

“Hal tersulit dalam hidup bukan berapa banyak uang yang kamu kumpulkan, tapi bagaimana menjaga pikiran tetap tenang dan menjalani sisa hidupmu dengan sederhana dan tanpa beban.”
Ada satu kalimat dari Chow Yun Fat yang sangat menyentuh perasaan dan patut dijadikan panutan hidup.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IFKNews | Portal Info Berita Terpercaya Paling Menghibur

Arsip Blog